Polres Tanjab Barat Rangkul Anak Usia Dini Lawan Pandemi

Polres Tanjab Barat Rangkul Anak Usia Dini Lawan Pandemi
Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro Akrabi Anak Pemenang Lomba Pasang Masker /foto/IS

JAMBI - - Melalui moment Peringatan HUT RI-75 Tahun 2020, jajaran Kepolisian Polda Jambi, berupaya mengedukasi anak-anak usia dini untuk pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat.

Edukasi yang diinisiasi Kepolisian Resort Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat) tersebut berupa lomba mencuci tangan dan pemakaian masker secara  baik dan benar. Lomba tersebut merupakan salah satu tangkai dari lomba kreatif memeriahkan HUT RI-75 yang ketat protokol kesehatan di pelataran Taman Ketahanan  Pangan Polres Tanjab Barat, semenjak Sabtu akhir pekan (15/8).

“Kita ingin perlawanan terhadap ancaman pandemi Covid-19 melalui prorokol kesehatan dilakukan secara efektif dan menyeluruh sampai ke tingkat keluarga. Salah satunya adalah melalui tangkai lomba sederhana ini. Kita ingin kalangan anak-anak memahami sejak dini tentang bahaya pandemi, ” kata Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro, Senin (17/8).

Guntur mengakui, adanya peningkatan korban terpapar Covid-19 saat ini, termasuk di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, tidak terlepas dari masih abainya sebagian warga, termasuk kalangan orang dewasa , dalam menaati protokol kesehatan yang digalakkan pemerintah di masa pandemi.

“Pembiasaan mencuci tangan bagian dari protokol kesehatan. Melalui lomba ini kita berharap setiap anggota keluarga bisa saling mengingatkan bila ada anggota keluarga yang lalai atau lupa, ” kata Guntur.

Menggembirakan suasana, saat berlomba peserta diminta berjoget ala mereka mengikuti irama lagu perjuangan yang disetel panitia. Anak-anak pemenang lomba bersuka cita mendapatkan hadiah berupa peralatan sekolah, minuman susu dan penganan sehat. (permato)

UdinKomarudin

UdinKomarudin

Polri-TNI Rangkul Nelayan Pantai Timur Sambut Detik-detik Proklamasi Previous Article

Polri-TNI Rangkul Nelayan Pantai Timur Sambut Detik-detik...

Satgas Periksa Swab Puluhan Tenakes RS Daud Arif Kuala Tungkal Next Article

Satgas Periksa Swab Puluhan Tenakes RS Daud Arif Kuala...

Related Posts