Polri-TNI Rangkul Nelayan Pantai Timur Sambut Detik-detik Proklamasi

Polri-TNI Rangkul Nelayan Pantai Timur Sambut Detik-detik Proklamasi

JAMBI - - Kendati dicengkram  teriknya matahari, dari atas perahu ratusan nelayan pantai timur Sumatera, di wilayah Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi,   bersemangat menyambut Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan 1945, 17 Agustus 2020, di muara Sungai Pengabuan, Kuala Tungkal

Dilatari kibaran bendera merah putih yang menghiasi perahu dan iringan alunan Lagu Indonesia Raya, tepat pukul 10.17, ratusan nelayan dari perahu masing-masing, serempak selama tiga menit memasang sikap tegap sempurna dan hormat ke arah Bendera Merah Putih yang berkibar gagah di anjungan Kapal Polair Mabes Polri Perkakak.

Kapal milik Mabes Polri  bernomor lambung 3017, ditumpangi Kapolres Tannjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro bersama perwira Kodim, TNI Angkatan Laut dan perwira Polair Polda  setempat. 

Kehadiran pimpinan Polri dan TNI tersebut disengaja untuk mengajak dan emengayomi  para nelayan dan masyarakat yang berada di pesisir pantai untuk ikut menyambut suasana Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945.  Ikut mendampingi satu unit Kapal TNI Al Patkamla Jambi 1-3-43, Kapal Polair Polda Jambi C-3 dan Kapal Polair Cepat 212

“Alhamdulillah, kami diayomi untuk serta mengikuti suasana bersejarah ini. Baru kali inilah. Terima kasih Pak polisi dan Pak TNI  berkenan mengajak kami. Kegiatan ini menggembirakan kami, ” ungkap Ambok Tuo, nelayan dari Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjungjabung  Barat.

Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan kegiatan yang dia bidani bersama pihak TNI setempat, selain menggaungkan kecintaan teradap tanah air, juga bertujuan untuk membangkitkan semangat dan membangun optimisme keluarga nelayan di pesisir Tanjungjabung  Barat dalam mengarungi kehidupan di tengah dampak pandemi Covid-19.

“Keluarga nelayan di Tanjungjabung Barat ikut terdampak. Melalui momen  tahunan ini, kita ingin merayakannya bersama mereka, ” kata Guntur Saputro. Pada suasana HUT RI-75, Guntur menyebutkan, telah mengerahkan sejumlah anggotanya untuk membagikan bantuan sosial berupa beras dari Kapolri kepada para keluarga nelayan yang paling terdampak. (st.permato)

UdinKomarudin

UdinKomarudin

Usai Reka Ulang,  Penyidik Periksa Kejiwaan Pembunuh Isteri di Tanjab Barat Previous Article

Usai Reka Ulang, Penyidik Periksa Kejiwaan Pembunuh...

Polres Tanjab Barat Rangkul Anak Usia Dini Lawan Pandemi Next Article

Polres Tanjab Barat Rangkul Anak Usia Dini Lawan Pandemi

Related Posts