Satgas Periksa Swab Puluhan Tenakes RS Daud Arif Kuala Tungkal

Satgas Periksa Swab Puluhan Tenakes RS Daud Arif Kuala Tungkal
Wadan Satgas Covid-19 tanjab Barat AKBP Guntur Saputro berbicara dengan Dirut RS Daud Arif Elfry Syahril.

JAMBI - Untuk mendeteksi adanya penularan dari dua pegawai yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19, sebanyak 51 orang tenaga medis dan pegawai Rumas Sakit Daud Arif di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Selasa siang (18/8), menjalani pemeriksaan swab.

Wadan Satgas Covid-19 Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro didampingi Direktur Utama RS Daud Arif Elfry Syahril membenarkan pemeriksaan swab dimaksud  kepada wak media, Selasa sore.

Pemeriksaan dilakukan untuk mendeteksi sekaligus mencegah potensi penularan lebih luas Covid-19 di lingkungan rumah sakit dan masyarakat  yang butuh pelayanan kesehatan.

“Tim kesehatan Satgas Covid-19 mengambil swab dari 51 tenaga medis dan pegawai yang bertugas di rumah sakit. Ini merupakan langkah antisipasi dini, menyusul terkonfirmasinya dua pegawai rumah sakit terinfeksi Covid-19, ” kata Guntur Saputro.

Sementara Dirut RS Daud Arif Elfry Syahril menjelaskan, kedua pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah dirawat di salah satu ruang isolasi RS Daud Arif. Secara umum kondisi klinis kedua pegawai terpapar terlihat baik dan tidak ada keluhan.

Untuk antisipasi penularan, kata Elfry, pihaknya terhitung semenjak 17 Agustus 2020 menutup sementara - sampai waktu belum ditentukan - aktivitas pelayanan di instalasi gawat darurat di RS Daud Arif.

Terhadap swab puluhan pegawan dan tenakes, sebut Elfry, masih menunggu hasil pemeriksaan yang komprehensif dari Tim Kesehatan Satgas Covid-19 Provinsi Jambi. (st.permato)

UdinKomarudin

UdinKomarudin

Polres Tanjab Barat Rangkul Anak Usia Dini Lawan Pandemi Previous Article

Polres Tanjab Barat Rangkul Anak Usia Dini Lawan Pandemi

Terkait Pengrusakan Alkes RSUD STS Tebo, Dirut Sebut Kerugian Capai 460 Juta Rupiah Next Article

Terkait Pengrusakan Alkes RSUD STS Tebo, Dirut Sebut...

Related Posts